Mobil Toyota Calya menjadi salah satu mobil keluaran Toyota yang laris di pasar Indonesia. Mobil yang satu ini dapat ditumpangi oleh 7 orang penumpang. Harga Toyota Calya pun cukup terjangkau dengan kenyamanan dan desain yang pas untuk mobil keluarga. Berikut informasi spesifikasi Toyota Calya selengkapnya

Desain Eksterior dan Interior

Desain baru dari mobil yang satu ini memang menarik dengan sentuhan gaya modern yang semakin terasa.  Mobil ini menggunakan teknologi LED pada bagian lampu depan. Perubahan lampu tersebut juga dapat memberi kesan yang lebih anggun pada tampilannya. Bagian grille Dark Chrome Element dinilai lebih besar dan dihias oleh logo Toyota yang ada pada bagian tengahnya.

Toyota Calya ini juga dilengkapi dengan fog lamp yang berbentuk agak memanjang ke bagian lampu utama. Pada bagian kiri dan kanan mobil ini dibuat lebih simple dibanding versi sebelumnya. Sedangkan, untuk bagian bodi belakang, tidak terlalu banyak perubahan, yakni masih menggunakan stoplamp yang disertai dengan wiper sebagai alat pembersih bagian kaca.

Ruang kabin Toyota Calya kini memiliki tampilan yang lebih fresh dan modern. Sepertinya, Toyota ingin menunjukan sisi baru calya yang lebih apik tentunya. Hal ini sejalan dengan bagian dashboard multilayer yang menggunakan kombinasi warna black dan dark brown sehingga kesan elegan akan lebih kuat. Pada bagian dashboard tengah pun disediakan head unit yang telah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh.

Di atas layar sentuh tersebut pun disertai dengan berbagai fitur menarik lain seperti DVD Player, Bluetooth, ipod/iphone Connectivity, USB, serta fitur AUX. Pada baris pertama kursi penumpang pun dilengkapi dengan new underseat compartment tray yang dapat dijadikan sebagai ruang penyimpanan.

Mesin Toyota Calya

Mobil asal jepang ini menggunakan mesin 3NR dengan kapasitas mencapai 1.197 cc dengan 4 silinder. Mesin yang satu ini menggunakan teknologi dual VVT-I yang dapat menghasilkan tenaga hingga 88 Ps dengan putaran mencapai 6000 rpm, dan dapat mencapai torsi hingga 11 Kgm untuk putaran 4200 rpm.

Dengan ukuran yang lebih besar, tentu mobil ini juga dapat membawa bawaan yang jauh lebih banyak. Oleh sebab itu, mobil ini menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan atau menggunakan otomatis 4-percepatan.

Harga Toyota Calya

Harga dari Toyota Calya tergantung pada tiap tipenya.  Mobil pabrikan Toyota yang satu ini memiliki 3 tipe. Berikut harga yang dipatok untuk tiap tipenya

  • Toyota Calya E M/T  memiliki kisaran harga Rp 147,35 Juta
  • Toyota Calya G M/T  memiliki kisaran harga Rp 153,65 Juta
  • Toyota Calya G A/T memiliki kisaran harga Rp 165,85 Juta

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini memiliki beberapa keunggulan namun masih dipatok dengan harga yang cukup bersahabat.