Yogyakarta memang menjadi satu pilihan rekomendasi wisata yang sangat tepat. Tentu saja mengingat ada begitu banyak pilihan destinasi di Yogyakarta yang bisa menjadi pilihan. Selain itu, harga makanan hingga penginapan di kota ini juga terbilang sangat terjangkau. Ketika mengunjungi Yogyakarta, salah satu pilihan moda transportasi yang dapat Anda gunakan adalah mobil rental. Ada begitu banyak jasa rental mobil di Jogja yang bisa menjadi pilihan.

Antara satu jasa rental dengan yang lainnya, tentu saja memiliki harga berbeda-beda. Sebagai penyewa, tentu saja Anda ingin memperoleh harga yang murah. Agar bisa memperoleh harga murah, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Menyewa Bersama dengan Teman-teman

Bila Anda liburan secara rombongan 3 atau 4 orang, menyewa mobil memang bisa menjadi pilihan terbaik, karena Anda bisa mengunjungi berbagai destinasi dengan bebas. Karena berlibur dengan teman-teman, Anda bisa melakukan semacam patungan agar harga sewa bisa lebih murah. Contohnya jika harga sewa per hari Rp 300 ribuan, dan Anda menyewa selama 4 hari. Bila dibagi 4 orang, tentu saja akan lebih murah bukan?

Namun, jika menyewa bersama dengan teman-teman, pastikan mereka juga komitmen dan bertanggungjawab pada mobil sewaan seperti mengendarainya dengan hati-hati, hingga menjaga kebersihan di dalam mobil.

Ikuti Semua Peraturan Jasa Sewa

Agar memperoleh harga murah dan bebas denda, usahakan mengetahui dan mengikuti seluruh aturan yang dimiliki oleh jasa sewa mobil. Contohnya, jasa rental mobil tersebut memberikan aturan jika mobil harus kembali pada hari terakhir jam 10 pagi, Anda harus mengikuti aturan tersebut, karena biasanya jika pengembalian mobil lebih dari waktu yang ditentukan, akan dikenakan biaya penalti.

Besaran biaya penalti bergantung dari kesepatakan, bisa 1X hari harga sewa mobil, atau pun setengahnya. Oleh sebab itu, jangan lupa membaca seluruh aturan yang berlaku di sana, selain itu tanyakan jika terdapat hal yang kurang jelas.

Hindari Menggunakan Jasa Agen

Sekilas, menggunakan jasa agen penyewaan mobil terlihat murah, karena biasnaya mereka menawarkan diskon, padahal sebenarnya menyewa mobil ke jasa rental mobil langsung malah semakin murah. Selisihnya bahkan bisa beberapa persen, tentu bila ditotal dengan jumlah hari Anda menyewa mobil, pasti akan menjadi cukup banyak bukan?

Oleh sebab itu, hindari menggunakan jasa agen. Selain itu, jika mencari jasa rental sendiri, Anda dapat membandingkan antara satu jasa dengan yang lainnya secara bebas sehingga memperoleh kendaraan yang terbaik dan jasa profesional.

Menyewa dari Jauh-jauh Hari

Untuk memperoleh harga sewa yang murah, hindari menyewa mobil secara mendadak. Lebih-lebih jika Anda berlibur ketika musim liburan. Tentu saja harga sewa akan melonjak cukup tinggi. Bahkan besarnya lonjakan harga sewa mobil bisa mencapai 50%, tentu jumlah yang cukup besar bukan? Apalagi bila Anda memutuskan menyewa selama 3 atau 4 hari. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat menyewa mobil dari jauh-jauh hari, paling tidak Anda bisa menghubungi jasa sewa 1 atau 2 minggu sebelum berlibur di Jogja.

Bila Anda masih bingung mencari jasa rental mobil di Jogja yang memiliki harga murah serta pelayanan profesional, Sabila Transport dapat dijadikan sebagai pilihan. Sabila Transport memiliki armada yang berkualitas, pelayanan profesional dan harga yang bersahabat. Anda bisa langsung menghubungi kemudian melakukan pemesanan. Jadi, jangan sampai salah memilih.