Dunia otomotif kembali digemparkan dengan persaingan antar produsen mobil yang mengeluarkan produk terbarunya tak terkecuali Suzuki. Suzuki kembali mengeluarkan mobil terbaru pada tahun 2019 ini dengan nama Suzuki Jimny 2019. Mobil jenis ini merupakan mobil SUV yang memiliki desain yang unik dibandingkan mobil SUV lainnya. Selain itu, desain mobil terlihat lebih gagah dan tegas dibandingkan dengan Suzuki Jimny sebelumnya yang lebih boxy. Ini bisa dilihat dari bagian samping mobil mulai dari kap hingga buritan. Bagian bamper dan bawah mobil dilapisi dengan warna hitam dengan tujuan untuk melindungi bodi mobil dari segala goresan atau serpihan ketika di perjalanan.

Desain interior

Bagian dalam mobil Suzuki Jimny terbaru terlihat lebih modern desainnya dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mobil ini juga memiliki kabin yang luas dengan bagian belakang kursi bisa diturunkan hingga menjadi rata. Ini digunakan untuk mensiasati tatkala bagasi kurang menampung barang bawaan Anda.

Performa mobil

Mobil Suzuki Jimny terbaru ini dilengkapi dengan tiga modus low range transfer gear yakni 2WD high gear (2H), 4WD high gear (4H), dan 4WD low gear (4L). Selain itu, mobil jenis ini dilengkapi dengan fitur menarik yakni Brake limited slip differential yang memiliki fungsi untuk mengatur putaran ban agar tidak terjadi slip. Ada pula Dual sensor brake support (DSBS) yang memiliki fungsi untuk memberikan suara dan gambar notifikasi ketika terjadi benturan dengan sesuatu yang ada di depan. Fitur lainnya adalah Lane departure warning, Weaving alert function, High beam assist, Hill hold control, Hill descent control, dan Traffic sign recognition.

Spesifikasi mobil

Dimensi mobil Suzuki Jimny terbaru ini cukup luas dengan panjang 3.645 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.725 mm dilengkapi dengan kapasitas bagasi mencapai 830 liter dan kapasitas tangki mencapai 40 liter. Mobil jenis ini juga memiliki mesin tipe K15B 4 silinder dengan katup 16. Memiliki torsi maksimal 130 Nm pada 4.000 rpm dengan sistem bahan bakar multi injection. Selain itu dilengkapi juga dengan sistem kemudi Recirculating ball, pengereman depan Solid disc dan belakang Drum, leading and trailing, suspensi depan 3- link rigid axle with coil spring dan suspensi belakang 3- link rigid axle with coil spring. Secara keseluruhan mobil ini memiliki berat sekitar 1.435 kg.

Desain eksterior

Mobil Suzuki Jimny terbaru ini memiliki tampilan eksterior yang lebih tegas dengan front grille yang menonjol. Pada bagian depan mobil terdapat lampu utama dengan bentuk bundar berteknologi LED. Lampu sein depan dan foglamp pun juga berbentuk bundar untuk memberikan kesan gagah. Pada bagian samping dilengkapi dengan fender berukuran besar dengan aksen warna hitam. Mobil ini memiliki 3 pintu dimana pada bagian belakang bodi mobil terdapat konde atau ban serep dengan handle pada bagian sebelah kirinya.

Mobil Suzuki Jimny terbaru tersedia 8 varian warna yakni White, Grey, Yellow, Chiffon Ivory, Brisk Blue, Sliky silver, Bluish Black, dan Jungle Green. Untuk harga mobil Suzuki Jimny terbaru ini berbeda-beda disesuaikan dengan tipenya yakni untuk Matic di banderol dengan kisaran harga Rp 328 juta dan untuk Matic Dual Tone di banderol dengan kisaran harga Rp 330 juta.