Sesuai dengan jargonnya “Yamaha Selalu Terdepan” nyatanya memang benar adanya. Terbaru, Yamaha kembali merilis produk motor yang dikenal dengan nama Yamaha MT-125. Secara desain motor ini memiliki desain yang sporty dengan warna yang beragam. Hal yang menjadi ciri khasnya adalah adanya desain shroud pada bagian samping motor dengan bentuk seperti air scoop. Sedangkan pada bagian depan terdapat headlamp dengan desain meruncing, bagian samping menggunakan LED DRL. Untuk bagian jok menggunakan model split seat dengan kesan sporty. Motor Yamaha MT-125 ini sangat cocok digunakan untuk pemula karena karakter motor yang jinak dan sangat mudah dikendalikan.

Spesifikasi Yamaha MT-125 Terbaru

Motor Yamaha MT-125 ini memiliki panjang 1955 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1040 mm serta jok dengan tinggi 810 mm. Yamaha MT-125 menggunakan mesin single silinder SOHC 4 klep dan dilengkapi dengan sistem pendingin liquid cooled. Mesin motor dengan teknologi injeksi ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 11.0 kW (15.0PS) pada 9,000 rpm dan torsi yang dihasilkan sekitar 12.4 Nm (1.25 kg-m) pada 8,000 rpm.

Pada bagian kaki motor dilengkapi velg dengan model Y diameter 17 inci, ban belakang berukuran 100/80-17 dan ban belakang berukuran 130/70-17 serta menggunakan rem cakram pada kedua rodanya. Motor Yamaha MT-125 ini merupakan MT series paling muda dan terbaru dibandingkan series lainnya yang dilengkapi dengan dapur pacu yang tangguh dan kuat. Secara keseluruhan berat motor Yamaha MT-125 ini sekitar 140 kg.

Motor Yamaha MT-125 terbaru ini dilengkapi dengan suspensi depan model upside down yang mampu memberikan handling dan stabilitas saat berkendara. Pada bagian belakang tak ketinggalan dilengkapi dengan suspensi model monoshock dengan swing arm banana yang terbuat dari alumunium.

Fitur motor Yamaha MT-125

Kabarnya motor Yamaha MT-125 ini bakal menjadi pesaing KTM Duke 125 di benua Eropa lantaran memiliki fitur yang sport bike. Beberapa fitur yang menjadi andalan motor Yamaha MT-125 ini diantaranya LED DRL, Spedometer digital, ABS, Fuel Injection, 4 valve engine, liquid cooled, upside down suspension, Monoshock dan casting wheel.

Warna motor Yamaha MT-125

Motor Yamaha MT-125 tersedia dalam 3 varian warna yakni pertama Blue metalic yang dikombinasikan dengan warna hitam dengan velg yang berwarna biru. Kedua ada warna Black metalic dimana keseluruhan bodinya berwarna hitam pekat polos yang membuat kesan motor ini terlihat lebih garang. Dan yang ketiga berwarna Matte silver yang merupakan kombinasi warna hitam dan silver pada bagian bodinya dan dilengkapi dengan velg yang berwarna merah ngejreng semakin membuat motor ini terlihat keren.

Untuk motor Yamaha MT-125 ini harganya terbilang sangat mahal dibandingkan dengan motor sport bike 150 cc. Motor Yamaha MT-125 ini di banderol dengan harga fantastis Rp 75 jutaan. Sungguh harga yang sebanding dengan motor kualitas tinggi ini.