Honda Jazz merupakan mobil yang diproduksi perusahaan Honda Motor Company dengan jenis mobil hatchback 5 pintu. Pada kisaran tahun 2001 awal perilisan mobil ini hingga tahun 2007 Honda Jazz ini sudah terjual sebanyak 2 juta unit di seluruh dunia. Tingkat penjualan yang tinggi ini membuat mobil ini masuk dalam kategori mobil yang paling banyak diminati dan wajar jika pada tahun 2019 ini mobil ini masih dicari keberadaannya.

Honda Jazz kini sudah memasuki generasi ketiganya dan pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 namun mulai dipasarkan di Indonesia tahun 2014. Perubahan total diperlihatkan oleh Honda Jazz generasi ketiga ini jauh dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk generasi sekarang Honda Jazz terdiri dari 3 tipe yakni tipe A, S, dan RS.

Honda Jazz ini memiliki banyak sekali kelebihan yang tersebar pada keseluruhan bodi mobil. Untuk Honda Jazz terbaru 2019 ini memiliki slogan “Live Up TheHype” dimana menjanjikan orang yang membeli mobil ini akan terlihat lebih stylish dan kekinian.

Desain eksterior

Mobil Honda Jazz ini memiliki desain mobil yang sporty dan modern. Selain itu, mobil ini memiliki kabin yang luas dilengkapi dengan material pelapis yang akan membuat nyaman pengendaranya. Pada bagian eksterior dilengkapi dengan new full led headlamp, Dynamic side skirt, Rear bumper with diffuser, Stunning Front grille, dan Sporty front bumper.

Khusus pada tipe RS terdapat fitur Paddle Shift yang akan memudahkan pengguna mengatur transmisi hanya dengan menggunakan jari saja. Selain itu masih khusus tipe RS terdapat Cruise Control yang akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan karena fitur ini mampu mengendalikan kecepatan dengan mudah.

Fitur terbaru

Pada mobil Honda Jazz terbaru 2019 ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti Sporty Meter Cluster yang akan memudahkan Anda mendapatkan informasi terkait dengan sensor, kecepatan, volume bensin, dan indikator mesin lainnya dengan sangat mudah.

Untuk menghibur Anda ketika dalam perjalanan terdapat fitur 8” Floating Touchscreen Display Audio. Selain itu, ada pula fitur Auto A/C with Smart Touch untuk memudahkan dalam mengatur AC namun ini hanya ada pada Honda Jazz tipe RS.

Keamanan dan keselamatan

Untuk menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendara maka mobil Honda Jazz terbaru 2019 ini dilengkapi sistem keamanan seperti Dual Front SRS Airbags, Protensioner with Load, Limiter Seatbelt, Pedestrian Protection, serta Brake Override System.

Mesin dan performa

Mobil Honda Jazz terbaru 2019 ini memiliki panjang 3965 mm, lebar 1094 mm, dan tinggi 1524 mm dengan mesin 1.5 L SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC+DBW yang didukung dengan bahan bakar suplai PGM-FI yang akan membuat mobil lebih bertenaga. Mobil ini memiliki tenaga maksimal mencapai 14,8 kg.m (145 Nm) pada 4.800 rpm. Belum lagi mobil ini didukung dengan teknologi Drive By Wire (DBW) yang membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

Honda Jazz terbaru 2019 ini di banderol dengan kisaran harga antara Rp 208.000.000 hingga Rp 262.500.000 untuk semua tipe.