Dalam beberapa tahun belakangan ini, harus diakui memang informasi menjadi semakin mudah diperoleh melalui internet. Dengan menggunakan teknologi ini, informasi bisa kita peroleh melalui media sosial. Dari berbagai macam informasi, kesehatan menjadi topik yang sering dibahas, sayangnya di Indonesia belum terdapat informasi mengenai kesehatan yang bisa dijamin kredibilitasnya.

Namun, sekarang Kamu tak perlu cemas , karena Kamu bisa mencari informasi dengan sangat mudah melalui situs SehatQ.com. SehatQ menyediakan sejumlah informasi yang berkaitan dengan masalah kesehatan. Di kala pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, SehatQ juga memberikan sejumlah kemudahan lho, berikut informasi lengkapnya.

SehatQ Memberikan Layanan Drive Thru Rapid Test

SehatQ memiliki layanan Smart Clinic. Smart Clinic ini bahkan sudah mendukung kebijakan pemerintah dari awal agar melakukan penyesuaian tarif rapid test. Dengan demikian, diharapkan lebih banyak masyarakat yang dapat menjalani pemeriksaan tersebut sebagai upaya pencegahan awal Covid-19.

Masyarakat bisa melakukan rapid test di Klinik SehatQ Tangerang, Karawaci, atau pun drive thru di lokasi tertentu seperti ITC Roxy Mas, ITC Kuningan, hingga di Menara Taspen Sudirman. Selain itu, dengan integrasi sistem, Kamu bisa melakukan pendaftaran dengan sangat mudah melalui aplikasi, situs atau pun CS SehatQ.

Bagaimana dengan hasil test setelah melakukan pemeriksaan? Untuk hasil tes, Kamu bisa mengaksesnya melalui akun pengguna dalam aplikasi SehatQ. Apalagi, hingga sekarang ini, rapid test menjadi sebuah sarana skrining awal pada Covid-19, dengan menggunakan rapid test, nantinya petugas klinik SehatQ akan mengambil sampel darah untuk mencari anti bodi yang terbentuk ketika tubuh terinfeksi.

Cek Risiko Covid-19 Dari Aplikasi SehatQ

Seperti yang kita ketahui, SehatQ.com memiliki berbagai macam kemudahan di bidang kesehatan. Masyarakat sekarang ini bahkan dapat melakukan cek risiko Covid-19 di website SehatQ tanpa di pungut biaya apapun alias gratis. Selain itu, untuk mengakses tes mandiri Covid-19 juga cukup mudah, Kamu hanya perlu mengunjungi situs SehatQ dan dapat menggunakan fditur cek risiko.

Sebenarnya, fitur yang dihadirkan ini adalah upaya SehatQ yang bekerjasama dengan Kemenkes RI agar dapat menangani pandemi Covid-19. Selain itu, tim dokter dari SehatQ juga sudah mengembangkan fitur cek risiko mandiri ini sesuai dengan panduan dari Kemenkes. Nantinya, sesudah kita melakukan tes mandiri, kita akan memperoleh rekomendasi yang sesuai seperti perlu atau tidak mengunjungi fasilitas kesehatan.

Bila rekomendasi yang diperoleh tidak membutuhkan kunjungan fisik, kita dapat melakukan konsultasi secara online yang langsung dilakukan oleh dokter dari SehatQ. Tentunya hal ini sejalan dengan himbuan dari pemerintah agar masyarakat melakukan sosial distancing untuk memutus rantai penyebaran. Dengan menggunakan sejumlah fitur dari SehatQ, masyarakat akan menjadi semakin mudah untuk mengakses layanan kesehatan dan melakukan social distancing.

Selain kemudahan untuk melakukan rapid test hingga test awal Covid-19, SehatQ.com tidak berhenti sampai di sini. SehatQ juga menyediakan portal informasi yang berkaitan erat dengan corona virus. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai perkembangan kasus pandemi ini di Indonesia. Lebih-lebih pencarian informasi yang berhubungan dengan virus corona mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Masyrakat ingin mengetahui seperti apa gejala seseorang yang terinfeksi Covid-19 serta melakukan pencegahan penularan. Bahkan informasi untuk perbedaan orang dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan pun juga harus gamblang. SehatQ sendiri juga memberikan sejumlah informasi lain seperti info penyakit, informasi mengenai makanan hingga vitamin.