pesan-website

Website menjadi salah satu topik yang sangat banyak dicari di mesin pencari. Hal ini disebabkan karena semakin banyak pebisnis yang mempergunakan web untuk media promosi produk maupun jasa yang digunakan.

Website memang dianggap sebagai sebuah media promosi yang sangat efektif. Bayangkan saja, website bisa mempromosikan bisnis hingga 24 jam penuh dan dapat diakses kapan saja, dimana saja serta siapa saja.

Tidak hanya sampai di sana, website juga akan meningkatkan kredibilitas bisnis yang dimiliki. Dari segi biaya, membuat website dianggap jauh lebih murah dibandingkan dengan membayar model biaya pemasaran yang lainnya. Lebih-lebih saat ini banyak jasa yang menawarkan pesan website.

Ketika akan memesan website, kamu tidak bisa langsung melakukan pemesanan, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, seperti:

  1. Tentukan jenis website yang ingin kamu pesan

Sebelum pesan website, kamu harus menentukan jenis web terlebih dahulu. Ada beberapa jenis website yang biasanya disediakan seperti website toko online, perusahaan, hingga pribadi. Kamu bisa memilih jenis website mana yang kamu butuhkan.

Contohnya saja, kamu miliki berbagai macam produk dan dalam jumlah banyak, kamu bisa memesan web toko online. Sedangkan, jika kamu memilih menggunakan website tersebut untuk media konten marketing, kamu bisa memilih jenis website blog.

  1. Niche website yang kamu inginkan

Bila kamu memesan website disertai dengan konten artikel di dalamnya, biasanya nantinya jasa pembuatan website akan bertanya mengenai niche yang kamu inginkan. Bila bisnis yang kamu geluti bergerak di bidang kuliner, tentu saja kamu bisa memilih niche kuliner.

Dengan memilih niche yang tepat, nantinya jasa pembuatan website bisa merancang konten awal yang konsisten pada satu topik saja.

  1. Pilih nama domain

Berikutnya adalah nama domain. Nama domain ini digunakan untuk melakukan identifikasi di internet. Nama domain yang bagus tentu saja harus unik, mudah diingat serta menarik. Dengan nama domain yang bagus hal ini bisa menjadi sebuah keunggulan untuk website yang Anda miliki.

  1. Desain yang Anda inginkan

Desain juga menjadi salah satu elemen penting di dalam web. Desain ini bisa menggambarkan karakteristik brand serta memberi kesan brand pada pengunjung website. Bukan hanya itu, desain web bisa mempengaruhi kenyamanan pengunjung ketika berada di websitemu.

Untuk masalah desain ini, pilih desain yang menarik sehingga mereka akan betah berlama-lama di website yang kamu miliki. Kamu bisa melakukan konsultasi sebelum pemesanan, seperti apa desain yang paling tepat untuk websitemu.

Jadi, meskipun sudah menyerahkan pembuatan website pada sebuah agensi, bukan berarti kamu lepas tangan dan membiarkan mereka merancang sendiri. Saat pesan website, kamu juga harus memberikan opini dan keinginanmu sehingga nantinya website yang dibuat akan benar-benar sesuai.