Ingin memiliki motor namun uang pas-pasan, membeli motor bekas merupakan solusi yang tepat. Meski bekas, namun motor yang di jual di pasaran memiliki kualitas yang masih bagus. Motor bekas ini dijual dengan harga dibawah Rp 7 juta, sebuah harga yang relatif murah.

Honda Beat 110 cc Tahun 2012 Kisaran Harga Rp 6.500.000

Motor ini merupakan produksi PT. Astra Honda Motor dengan 2 varian warna yakni White-blue dan White-green. Honda Beat ini memiliki kapasitas mesin 110 cc yang dilengkapi dengan fitur keamanan yakni Side Stand Switch sehingga ketika dalam posisi turun mesin tidak menyala. Selain itu ada pula Brake lock yang memiliki fungsi untuk mencegah motor loncat ketika dinyalakan. Ada pula pengaman kunci bermagnet yang berfungsi untuk mencegah pencurian serta Autochoke yang berfungsi untuk menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual. Untuk konsumsi bahan bakar Honda Beat ini terbilang irit.

Yamaha Mio J Fi Tahun 2013 Kisaran Harga Rp 6.000.000

Motor ini resmi dirilis pada tahun 2012 oleh Yamaha. Mio J Fi ini memiliki beberapa kelebihan yakni dilengkapi dengan Key Shutter atau kunci magnet yang berfungsi untuk menghindari pencurian, gas buang motor yang terbilang ramah lingkungan, kapasitas tangki mencapai 4,8 liter dengan bagasi yang luas. Selain itu, motor ini terbilang irit dalam konsumsi bensin serta sangat cocok digunakan untuk kalangan anak muda.

Honda Spacy Fi Tahun 2013 Kisaran Harga Rp 6.400.000

Motor Honda Spacy Fi tahun 2013 merupakan produksi PT. Astra Honda Motor. Motor ini memiliki panjang 1.841 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 1.094 mm dengan kapasitas tangki mencapai 5,5 liter. Belum lagi dilengkapi dengan suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Lengan ayun dan sockbreker tunggal. Motor ini memiliki tipe mesin 4 langkah SOH, gigi transmisi Otomatis V-Matic, rem depan cakram hidrolik dan piston tunggal serta rem belakang tromol.

Suzuki Smash Fi Tahun 2017 Kisaran Harga Rp 6.400.000

Bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan atau wirausaha dengan tingkat mobilitas yang tinggi kiranya motor Suzuki Smash Fi tahun 2017 ini sangat cocok digunakan. Motor jenis ini memiliki kelebihan yakni tampilannya lebih stylish dan gagah. Untuk mesin motor ini memiliki kapasitas mesin 115 cc teknologi LeAP yang berfungsi menekan gesekan antar mesin untuk mengurangi kebisingan. Untuk dapur pacu motor ini dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien.

Selain itu, motor ini memiliki bagasi yang terbilang luas dengan kapasitas 8 liter sehingga sangat mampu untuk membawa barang dalam jumlah yang relatif banyak. Motor ini pula dilengkapi dengan panel indikator analog dengan desain simple yang berfungsi untuk menampilkan informasi seperti kecepatan, indikator bahan bakar, lampu sein dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa rekomendasi motor bekas dengan harga dibawah Rp 7 juta. Memang untuk performa sedikit menurun lantaran sudah tidak dalam kondisi baru namun masih sangat layak untuk digunakan sehari-hari.