Mudah dan nyaman, membuat motor matic menjadi idola banyak kalangan. Tidak perlu oper gigi, ditambah dengan fitur-fitur canggih. Tak heran, motor matic diminati anak muda hingga lanjut usia.

Produsen motor matic pun bersaing ketat. Mulai dari kelas 110 hingga 250cc ke atas, masing-masing produsen meluncurkan produk unggulannya. Hal ini tentu membuat konsumen bingung untuk memilih.

5 Rekomendasi Motor Matic 125CC Terbaik

Bagi Anda yang sedang mengincar motor matic kelas 125cc, mari simak 5 rekomendasi yang bisa Anda pilih berikut ini:

1. Honda Vario 125 eSP

Dengan design yang sporty, Honda Vario 125 eSP memiliki fitur yang hampir sama dengan “saudaranya”, Honda Vario 150 eSP. Keduanya memiliki fitur ACG Starter, sehingga mesin dapat hidup tanpa suara. Disamping itu, Honda Vario 125 eSP ini juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop yang membuat mesin akan mati otomatis jika Anda berhenti selama lebih dari 3 detik. Selain itu terdapat juga fitur Combi Brake yang membuat Anda nyaman saat menekan rem. Untuk harga jualnya, dimulai sekitar 19 juta rupiah.

2. Yamaha Mio S

Di banderol sekitar 15,7 juta-an, Yamaha Mio S menjadi motor matic dengan fitur yang oke dan terjangkau. Dilengkapi dengan mesin 125cc dan disempurnakan dengan teknologi Blue Core, membuat Yamaha Mio S menjadi irit namun bertenaga.

Untuk headlight, motor ini sudah menggunakan lampu LED sehingga lebih terang dan terlihat modern. Penggunaan ban tubeless tapak lebar, membuat Anda nyaman saat berkendara. Ditambah lagi dengan fitur Answer Back System yang memudahkan Anda untuk menemukannya di parkiran, serta lampu hazard yang berguna untuk memberi sinyal saat keadaan darurat.

3. Yamaha Lexi

Dengan melihat design bodinya saja, sudah terkesan premium dan elegan. Tersedia dalam dua varian yaitu varian standar dan Lexi-S, motor matic yang satu ini pun dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Terlebih untuk tipe Lexi-S, sudah dibekali dengan Electric Power Socket, Smart Key dan beberapa fitur lainnya yang lebih lengkap. Yamaha Lexi-S di banderol sekitar 22 juta rupiah, sedangkan versi standar berkisar antara 19 juta-an.

4. Yamaha All New X-Ride

Mengusung design off road, Yamaha All New X-Ride bisa jadi pilihan bagi Anda yang menyukai tampilan lebih gagah. Mesin berkapasitas 125cc yang sudah dilengkapi dengan Blue Core serta Fuel Injection ini membuatnya irit namun kinerja tetap maksimal. Lampu depan dan belakang pun sudah menggunakan teknologi LED, serta dilengkapi pula dengan lampu hazard.

5. Yamaha Fino Grande

Bagi Anda yang menyukai gaya klasik namun tetap stylish, Anda bisa piilih Yamaha Fino Grande. Di banderol sekitar 18,5 juta-an, Fino Grande memiliki kapasitas mesin 125cc yang dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang membuatnya hemat bahan bakar tapi tetap handal.

Headlight nya pun menggunakan lampu LED, dan dilengkapi pula dengan Stop & Start System yang membuat mesin akan mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik.

Itu dia beberapa rekomendasi motor matic kelas 125cc yang bisa Anda pertimbangkan. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.