Beberapa pertimbangan dalam memilih kursus bahasa Korea adalah kompetensi mengajar, kinerja lulusan, dan pengakuan internasional terhadap kursus bahasa Korea. Kursus Korea yang terkenal di Jakarta antara lain

  1. Areka Center Jakarta

Areka Center Jakarta merupakan salah satu tempat kursus bahasa korea terpercaya di Jakarta. Areka Center Jakarta menawarkan kursus intensif untuk program EPSTopik dengan durasi belajar selama satu bulan dari hari Senin sampai Jumat dari pukul 09:00 WIB hingga 16:00 WIB.

Kemudian ada kursus intensif untuk program mata pelajaran umum dengan durasi belajar selama satu bulan mulai dari hari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan biaya Rp2.500.000.00.

  1. Namsan Course

Namsan Course berlokasi di Jalan Cempaka Putih Raya No 116 C, Jakarta Pusat dan merupakan satu-satunya di Jakarta. Saat mengikuti kursus Namsan, Anda dapat memilih dari empat pilihan jadwal kursus, yaitu Senin dan Rabu, Selasa dan Kamis, Sabtu dan Minggu.

Kelas baru akan dibuka jika kuota mencapai 7 orang, Mata kuliah Namsan dinilai lebih unggul karena mengadopsi silabus dari Seoul University serta materi dari Ghana Institute of Korean Language dan Yonsei University. Kursus ini relatif singkat dengan 4 level level dasar diselesaikan selama 8 bulan dan Anda sudah dapat berbicara bahasa Korea dan berkomunikasi langsung dengan orang Korea.

  1. Korean Cultural Center

Korean Cultural Centera dalah tempat yang baik untuk belajar bahasa Korea. Korean Cultural Center tidak hanya menawarkan kursus bahasa Korea tetapi juga kegiatan lain yang berkaitan dengan budaya Korea.
Kunjungi situs web id.koreanculture.org untuk informasi lebih lanjut. Website tidak hanya berisi informasi tentang kursus bahasa Korea, tetapi juga segala sesuatu tentang budaya Korea.

  1. International Institute of Languages ​​​​​​​​FIB UI

Kampus tercinta kita juga memiliki kursus bahasa Korea, khususnya di International Language Institute (LBI) di Fakultas Ilmu Budaya, FIB UI Depok, dan di LBI Salemba ada kursus bahasa Korea dasar (1, 2, 3) dan bahasa Korea menengah/lanjutan kursus (1, 2, 3) sesuai dengan tingkat pengetahuan kita.