hotel wisata banda aceh

Ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan saat sedang berwisata di Banda Aceh. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat hendak melakukan perjalanan wisata (travelling) ke Banda Aceh adalah memilih hotel yang tepat, murah, dan nyaman. 

Pastikan hotel yang kamu pilih untuk dijadikan tempat menginap selama berlibur di Banda Aceh bisa membuat kamu nyaman dan bertarif murah namun tidak murahan sehingga tidak menguras isi dompetmu. 

Berikut dibawah ini ada rekomendasi 4 hotel murah di Banda Aceh yang nyaman dengan tarif dibawah 300 ribu rupiah, antara lain :

  1. Hotel Regina

Hotel Regina menawarkan tempat menginap dengan harga sewa kamar yang relatif cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 250 ribuan untuk kamar bertipe Superior, dan Rp. 350 ribuan untuk kamar bertipe Deluxe. Selain menyediakan kamar untuk beristirahat, penginapan yang terletak di Jalan Tgk. Daud Beureuh Nomor 49, Banda Aceh ini juga menyediakan ruangan pertemuan atau auditorium. 

  1. Hotel Palembang

Hotel Palembang ini sangat cocok bagi para backpacker. Harga sewa kamar di hotel ini sangat terjangkau dan bisa dipastikan tidak akan menguras isi dompet. Tarif sewa kamar di hotel yang terletak di Jalan Khairil Anwar Nomor 57-59 Kampung Peunayong Banda Aceh ini dikisaran Rp. 70 ribuan untuk tipe kamar kelas paling bawah, dan Rp. 200 ribuan untuk tipe kamar kelas paling atas.

  1. Hotel Prapat

Hotel Prapat yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani, Banda Aceh ini memang terkenal sebagai hotel yang murah meriah. Kamu cukup keluarkan budget minimal Rp. 100 ribuan untuk bisa tidur nyenyak di hotel ini. Secara umum, penginapan ini memasang tarif mulai dari Rp. 100 ribuan hingga Rp. 250 ribuan per malam. Perbedaan tarif tersebut tentunya disesuaikan dengan tipe kamar dan fasilitas yang didapat. 

  1. Hotel Wisata Banda Aceh

Hotel Wisata Banda Aceh juga termasuk tempat menginap dengan harga terjangkau. Meski harganya ekonomis, namun tiap kamar di hotel ini sudah difasilitasi AC. Ada dua tipe kamar disini, yaitu kamar dengan tarif Rp. 175 ribuan dan Rp. 225 ribuan. Perbedaan tarif kedua tipe kamar tersebut terletak pada adanya air panas pada tipe kamar yang lebih mahal.