Salah satu peralatan yang dibutuhkan untuk mendukung keselamatan berkendara bagi para bikers sepeda motor adalah sarung tangan motor. Terkait sarung tangan motor sendiri memiliki manfaat sangat besar untuk melindungi tangan dari sengatan sinar matahari yang merusak, air hujan, hingga kemungkinan timbulnya luka apabila terjadi kecelakaan atau bergesekan dengan pengendara lain di jalanan.

7 Pilhan Sarung Tangan Motor Berkualitas

Sarung tangan kini tidak hanya menawarkan kegunaan dari segi fungsi pemakaiannya saja. Namun menggunakan sarung tangan juga mendatangkan nilai tambah tersendiri bagi pengendara yang mengenakannya. Untuk itu kini telah tersedia berbagai sarung tangan dengan desain yang menarik.

1. Sarung Tangan Respiro Mezo

Sarung tangan satu ini dibuat dari material polister yang dibekali oleh lubang-lubang ventilasi udara agar tangan tidak terasa panas dan lembab. Dengan adanya ventilasi udara pada sarung tangan Respiro Mezo, maka tangan pun tidak akan mudah berkeringat saat berkendara di siang hari yang panas. Kenyamanan pengendara selama di jalan akan lebih terjamin.

2. Sarung Tangan RG-Revo Touring

Untuk kebutuhan touring jarak jauh, tentu sarung tangan yang dikenakan berbeda jika dibandingkan untuk kebutuhan biasa. Untuk itulah RG-Touring Revo menawarkan sarung tangan khusus yang didesain untuk kebutuhan touring jarak jauh. Kelebihan sarung tangan ini adalah dilengkapi proteksi yang berguna untuk melindungi bunggung tangan yang memang riskan terluka apabila terjadi kecelakaan.

Sarung tangan ini dibuat dari bahan kulit sapi sehingga lebih tahan lama dan kuat. Untuk harga sarung tangan ini sendiri berkisar Rp 300 ribuan.

3. Sarung Tangan Ormano

Sarung tangan jenis Ormano merupakan sarung tangan yang dibuat dari bahan spandex sehingga terasa nyaman saat dikenakan di tangan. Kelebihan dari sarung tangan ini adalah pengendara tetap dengan nyaman memegang benda-benda kecil meski sedang mengenakan sarung tangan. Anda pun tetap dapat mengetik di ponsel tanpa harus melepaskan sarung tangan.

4. Sarung Tangan Axio AX-01

Sarung tangan dari Axio AX-0` ini dilengkapi perlindungan khusus di bagian tulang-tulang jari. Dibuat dari bahan nylon dan juga polister, sarung tangan ini berguna untuk melindungi pengendara saat berkendara sekaligus untuk membuat tangan tetap tidak gerah meski berkendara jauh. Untuk daya tahan sarung tangan ini cukup lama dan di banderol dengan harga ekonomis.

5. Sarung Tangan Wolven

Sarung tangan berjenis wolven memiliki karakteristik berupa elastisitas yang tinggi beserta lebih fleksibel saat dikenakan. Untuk harga sarung tangan ini sendiri juga sangat terjangkau meski dari segi desain sarung tangan wolven sangat stylish. Materialnya yang berkualitas membuat sarung tangan ini lebih tahan lama saat dikenakan.

6. Sarung Tangan Orlando Full Fingers

Material untuk sarung tangan ini dibuat dari bahan impor dengan kualitas terbaik. Strap pada pergelangan tangan ini cukup fleksibel sehingga tangan tetap dapat dengan mudah digerakkan meski masih mengenakan sarung tangan.

7. Sarung Tangan Eiger Daily

Sarung tangan dari Eiger ini berjenis half gloves dan dibuat dari bahan spandex. Lapisan terluar dari sarung tangan dibuat dari kulit yang sangat nyaman jika dikenakan.

Untuk jenis sarung tangan motor sendiri akan disesuaikan dengan medan jalanan yang dilalui. Misalnya saja untuk mereka para bikers yang harus melewati medan berat seperti off-road maka tentu akan membutuhkan sarung tangan khusus yang berbeda jika dibandingkan dengan mereka yang hanya berkendara di jalanan biasa. Menggunakan sarung tangan juga berfungsi untuk menghindari slip di tangan saat terlalu kuat menarik gas ataupun kelelahan.