Perpendek URL sesuai keinginan sebenarnya menjadi hal yang jamak dilakukan sekarang ini. Biasanya, memperpendek link ini digunakan untuk kebutuhan promosi bisnis.

Maklum saja, dengan link yang diperpendek, link tersebut terlihat menjadi lebih professional serta bisa dipercaya. Ketika kamu membagikan sebuah link panjang ke orang-orang, link tersebut bisa terlihat seperti link yang tidak terpercaya dan tidak profesional.

Bahkan, mereka yang melihatnya akan ragu untuk melakukan klik karena merasa aneh dan asing dengan begitu banyaknya jumlah karakter di sana. Berbeda dengan link yang sudah diperpendek, link yang sudah diperpendke menjadi lebih enak dipandang serta lebih jelas, sehingga orang-orang akan lebih yakin untuk mengkliknya.

Tips Perpendek URL Sesuai Keinginan untuk Promosi Bisnis

Jika ingin memperpendek link untuk kebutuhan promosi bisnis, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

  1. Tambahkan nama kota di dalam link

Jika usaha yang kamu geluti atau kamu tawarkan hanya beroprasi di salah satu daerah atau daerah tertentu, tidak ada salahnya memasukkan nama tempat di dalam link pendek. Contohnya, kamu berada di Karanganyar, dan hanya melayani konsumen di kabupaten ini. Sehingga sah-sah saja bila kamu menggunakan domain dengan nama kabupaten tersebut.

  1. Pikirkan link yang relevan untuk bisnis

Meskipun hanya link yang diperpendek, namun relevansi sangat dibutuhkan. Bayangkan saja jika nantinya bisnismu juga digunakan untuk menjual produk lain, namun selama ini kamu menggunakan pemendekan link yang hanya berkutat dengan satu produk.

Tentu akan membutuhkan waktu cukup lama untuk memberikan informasi pada pelanggan jika kamu juga menjual berbagai macam produk lain. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kamu benar-benar memperhatikan masalah relevansi bisnis.

  1. Pastikan jika link tersebut belum digunakan oleh pihak lain

Selain beberapa tips di atas, kamu juga harus memastikan jika link tersebut tidak boleh digunakan oleh situs atau pihak lain. Jangan sampai kamu memilih link yang sudah digunakan oleh pihak lain.

Meskipun hanya link yang diperpendek, namun bisa saja kompetitormu menggunakan link tersebut dan calon pelanggan yang mulanya tertarik dengan produkmu malah pergi ke kompetitor hanya karena salah mengklik link.

Bukan hanya itu, kamu juga harus menghindari link yang mirip dengan perusahaan lain, lebih-lebih jika perusahaan tersebut sudah mematenkan link yang mereka miliki. Jangan sampai kamu berurusan dengan hukum hanya karena masalah ini.

  1. Pastikan link tersebut dapat menaikkan kredibilitas bisnismu

Penggunaan link yang diperpendek sebenarnya juga digunakan untuk menaikkan kredibilitas bisnis. Lebih-lebih tujuan utama dari pemasangan link ini adalah untuk promosi bisnis. Oleh sebab itu, pastikan kembali jika link yang sudah diperpendke mampu menaikkan kredibilitas bisnismu.

Dengan berbagai macam tips di atas, promosi dengan memasang URL di postingan tentu bukan menjadi sebuah masalah bukan. Namun, hal lain yang harus diperhatikan adalah memilih website yang akan dijadikan sebagai pilihan untuk memperpendek URL.

Salah satu website yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk memperpendek URL adalah shortbeast. Dengan menggunakan shortbeast, kamu bisa memperpendek URL dengan bebas. Bukan hanya itu, shortbeast juga memiliki berbagai macam fasilitas gratis.

Untuk pilihan gratisnya saja, kamu bisa mendapatkan hingga 25 link yang sudah diperpendek. Jika ingin mendapatkan link lebih banyak, kamu bisa memilih langganan bulanan atau selamanya. Langganan di shortbeast mulai dari 5 USD saja, tentu biaya yang sangat terjangkau bukan.

Jadi, saat ingin perpendek URL sesuai keinginan, Shortbeast bisa menjadi pilihannya.