BPJS Kesehatan adalah salah satu asuransi kesehatan yang bukan hanya banyak dipilih oleh masyarakat untuk menanggung biaya kesehatan, namun juga perusahaan. Banyak perusahaan yang memilih untuk mendaftarkan karyawannya ke BPJS Kesehatan karena biaya preminya yang terbilang murah daripada asuransi kesehatan lain.

Selain itu, asuransi kesehatan dari pemerintah ini juga siap menanggung biaya pengobatan banyak penyakit yang pastinya menguntungkan para penggunanya. Nah berikut adalah beberapa penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan:

Asma

Asma adalah salah satu penyakit kronis yang bisa dialami oleh siapa saja, baik anak kecil maupun orang dewasa. Penyakit asma sendiri terbilang mudah dikenali, seperti rentan radang ataupun tiba-tiba sesak nafas di berbagai situasi.

Kabar baiknya, BPJS Kesehatan bersedia untuk menanggung biaya pengobatan penyakit asma yang biasanya berlangsung dalam jangka panjang – bahkan seumur hidup!

Stroke

Stroke adalah penyakit kronis berikutnya yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan yang saat ini sudah membantu pengobatan jutaan masyarakat Indonesia sampai sekarang. Penyebab stroke bisa bermacam-macam, salah satunya karena pecahnya pembuluh darah dan menyebabkan beberapa anggota tubuh tidak bisa digerakkan lagi.

Namun masyarakat tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini karena BPJS Kesehatan bersedia membantu semua pasien stroke tanpa membedakan sama sekali, baik anggota BPJS Kesehatan kelas I aataupun kelas III.

Epilepsi

Epilepsi adalah salah satu penyakit membahayakan yang tidak boleh dianggap remeh dan penanganan yang terlambat bisa berujung pada kematian. Penyebab epilepsi sendiri biasanya karena impuls listrik yang berlebihan di otak dan menyebabkan tubuh bergerak secara tidak terkendali.

BPJS Kesehatan menyatakan sanggup menanggung biaya pengobatan pasien yang kejang parsial serta kejang umum, di mana keduanya juga tidak boleh disepelekan. Meskipun sampai sekarang belum ditemukan obat epilepsi, penyakit ini bisa dicegah atau dikurangi intensitasnya menggunakan OAE.

Penyakit jantung

Bisa dibilang penyakit jantung adalah salah satu penyakit paling berbahaya yang menjadi penyebab angka kematian terbesar di dunia. Kabar baiknya, BPJS Kesehatan menanggung semua perawatan terkait penyakit jantung, baik gangguan pembuluh darah, katup jantung, hingga penyakit jantung yang sudah bawaan dari lahir.

Kanker

Satu lagi penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan adalah kanker. Seperti yang diketahui, penyakit kanker juga mematikan layaknya penyakit kronis lainnya dan tidak boleh dianggap remeh. Pengobatan kanker juga membutuhkan biaya besar, baik untuk pengangkatan tumor, kemoterapi, maupun obat yang diperlukan dalam durasi yang cukup panjang.

Kabar baiknya, BPJS Kesehatan sudah mengumumkan jika bersedia menanggung biaya pengobatan 200 jenis kanker, kecuali biaya obat kanker usus. Untuk biaya pengobatan kanker lainnya akan ditanggung BPJS Kesehatan apabila sudah memenuhi syarat.

Pastinya sudah tidak memusingkan lagi biaya pengobatan setelah tahu jika BPJS Kesehatan siap menanggung penyakit barusan kan? Selain memberikan fasilitas kesehatan untuk karyawan, perusahaan juga bisa memberikan fasilitas aplikasi absensi yang siap memudahkan karyawan untuk mengurus perihal absensi secara online.

Aplikasi absensi terbaik di Indonesia, yaitu Payroll Bozz siap membantu para karyawan untuk mengajukan cuti sakit kapan saja. Perusahaan pun lebih mudah mengurus berbagai cuti karyawan, termasuk cuti sakit hanya dengan sekali klik melalui aplikasi Payroll Bozz.

Selain itu, Payroll Bozz juga siap membantu Anda untuk mengurus berbagai perihal absensi lainnya seperti lembur, pajak, pembayaran BPJS Kesehatan secara online, dan masih banyak lagi. Yuk segera andalkan Payroll Bozz untuk memudahkan absensi online karyawan perusahaan Anda!