Membeli mobil bekas adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan roda 4 dengan budget terbatas. Asal kondisi masih layak, sah-saja membeli mobil bekas. Anda bisa menemukan berbagai mobil bekas yang kini banyak ditawarkan melalui showroom atau bahkan situs jual beli online. Harganya pun bervariasi, mulai dari 50 juta-an, 100 juta-an, hingga di atas 500 juta. Tentunya dengan tipe dan spesifikasi yang berbeda.

Nah bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas dengan budget di bawah 100 juta, berikut rekomendasi yang bisa Anda pilih:

Toyota Avanza Keluaran 2004 – 2005

Sejak pertama keluar hingga saat ini, Toyota Avanza dan “kembarannya”, Daihatsu Xenia, bisa dibilang masih menjadi primadona yang banyak diminati. Dengan mesin 1300cc, tentu hemat bahan bakar dan menjadi keunggulan tersendiri bagi Toyota Avanza generasi pertama ini.

Untuk tipe G (transmisi manual) tahun 2004, dipasarkan mulai harga 75 juta rupiah. Sedangkan untuk tipe S dan E keluaran tahun 2005, dipasarkan mulai harga 80 juta rupiah.

Daihatsu Xenia keluaran 2004-2005

Dengan kapasitas mesin yang lebih rendah dari Toyota Avanza, harga Daihatsu Xenia bekas di banderol mulai dari 72 juta rupiah. Tipe yang bisa Anda pilih adalah tipe Li, Mi dan Xi.

Toyota Kijang keluaran 1995 hingga 2005

Mobil yang satu ini bisa dibilang “legend” di tengah masyarakat Indonesia. Selain tangguh, muatannya pun banyak. Mulai dari Kapsul hingga Innova, bisa Anda jadikan pilihan. Untuk Kijang Kapsul, Kijang Krista dan Kijang Grand Extra keluaran tahun 1995 ke atas, dipasarkan sekitar 54 hingga 59 juta rupiah.

Jika ingin yang lebih baru, Anda bisa pilih Toyota Kijang generasi terkini yaitu Innova. Biasanya Toyota Kijang Innova bekas yang ada di pasaran adalah tipe G atau V, non diesel. Umumnya ditawarkan mulai dari harga 90 juta-an.

Toyota Agya keluaran 2013

Jika Anda butuh dengan ukuran yang lebih kecil, maka Anda bisa pilih Toyota Agya. Untuk keluaran tahun 2013, harga yang ada di pasaran umumnya sekitar 79 juta. Namun biasanya terdapat selisih harga antara transmisi manual dan matic.

Honda Jazz keluaran 2004

Ingin city car yang lebih stylish? Anda bisa pilih Honda Jazz keluaran 2004. Versi “jadul” ini juga masih oke meskipun generasi terkininya sudah beredar. Umumnya Honda Jazz keluaran 2004 ditawarkan dengan harga mulai dari 85 juta hingga 95 juta rupiah.

Honda Civic keluaran 2000

Bagi Anda yang lebih menyukai kesan elegan dari tipe sedan, Anda bisa pilih Honda Civic produksi tahun 2000-an. Honda Civic ES VTi/VTi S ini dipasarkan mulai 80 juta rupiah, dengan transmisi matic.

Itu dia 6 rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta yang bisa Anda jadikan pilihan. Jangan lupa teliti sebelum membeli, pastikan mobil dalam keadaan prima.