Terbaru dari Honda, kini PT. Astra Honda Motor kembali merilis motor terbaru yang diberi nama Honda ADV 150. Produk motor terbaru ini resmi dirilis pada 18 Juli 2019 pada ajang GIIAS. Produk motor terbaru ini muncul sebagai bentuk komitmen Honda menjawab semua keinginan dan kebutuhan masyarakat akan motor. Honda ADV 150 ini secara fisik memiliki bodi besar seperti PCX 150 hanya saja memiliki guratan pada bodinya sehingga terkesan lebih tajam dan berotot. Selain desain motor yang jangkung, nyatanya motor Honda ADV 150 ini memiliki keunggulan yang membuatnya beda dengan produk motor lain diantaranya:

Suspensi dan kaki-kaki

Pada bagian depan motor memang belum dilengkapi dengan suspensi upside down namun pada bagian depan sudah terpasang suspensi teleskopik yang menggunakan tabung disertai desain detail berkarakter. Sementara pada bagian belakang terdapat suspensi dual sub tank dengan warna gold yang membuat kesan keren dan nyaman saat dikendarai.

Fitur Windscreen

Honda ADV 150 ini memiliki pelindung angin yang mudah diatur tingkatannya sesuai keinginan. Selain itu, Adjustable Windscreen pada Honda ADV 150 merupakan penggunaan pertama pada motor model skutik 150 cc.

Tipe ban

Honda ADV 150 memiliki tipe ban semi dual purpose dengan ban depan berukuran 110/80 lingkar 14 inci dan ban belakang ukuran 130/70 lingkar 13 inci. Penggunaan ban berukuran tersebut bertujuan agar ban mendapat traksi lebih baik ketika digunakan pada kondisi jalan yang cenderung rusak.

Lampu LED

Honda ADV 150 ini sudah menggunakan teknologi full LED pada lampu bagian depan maupun lampu pada bagian belakang bahkan seinnya pun juga full LED. Sehingga Anda pun tidak perlu khawatir dengan pencahayaan motor ketika malam hari. Kelebihan lainnya adalah pada bagian lampu depan sudah dilengkapi dengan lampu DRL (Daytime Running Light).

Panelmeter dengan teknologi digital

Honda ADV 150 ini sudah dilengkapi dengan teknologi panelmeter digital yang lebih memudahkan pengendara. Pada panelmeter ini terdapat negative display yang mampu menampilkan informasi seputar aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar dan masih banyak lagi.

Dapur pacu

Motor Honda ADV 150 ini dilengkapi dengan mesin 4-langkah SOHC dengan kapasitas bahan bakar PGM-FI 150 cc. Pemakaian bahan bakarnya terbilang sangat ramah lingkungan. Selain itu, Honda ADV 150 ini dilengkapi dengan teknologi eSP yang mampu menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang dan hasilnya performa motor menjadi lebih powerfull.

Selain dari beberapa keunggulan dari Honda ADV 150 yang telah disebutkan di atas, motor ini memiliki bodi dengan panjang 1.950 mm, lebar 793 mm, dan tinggi 1.153 mm dengan tinggi jok sekitar 795 mm. Desainnya yang tangguh disertai kemampuannya ketika melintasi medan yang sulit serta bagasinya yang luas membuat motor ini menarik minat banyak orang. Honda ADV 150 ini kini di banderol dengan harga kisaran Rp 33.500.000 – Rp 36.500.000.