Mesin pencari terbesar dan populer seperti Google menjadi salah satu cara paling efektif untuk menayangkan iklan agar bisnis yang dijalankan bisa meningkatkan laba pendapatan. Tentunya hal ini bisa dilakukan dengan bantuan GoogleAdword atau jasa iklan Google.

Jenis Iklan Google Ads

Ada banyak berbagai pilihan iklan maupun format iklan yang dapat digunakan ketika Anda ingin beriklan. Untuk jenis iklan pada Google adwords bisa Anda jumpai 5 jenis berikut ini:

  1. Iklan Aplikasi

Jenis iklan Google aplikasi ini memungkinkan penggunanya dalam mempromosikan aplikasi maupun muncul bagian website-website yang menjadi partner Google. Untuk iklan ini hanya akan muncul ketika dibuka melalui mobile browser, seperti Google Chrome, UC Browser, maupun Opera. Biasanya iklan aplikasi berupa gambar maupun teks yang mempromosikan.

  1. Penelusuran Ikan

Penelusuran iklan bisa Anda jumpai pada jasa iklan dan bisa melihatnya pada hasil penelusuran Google. Sebenarnya jenis iklan ini standard yaitu berisi judul yang dapat dibeli link agar menuju halaman website.

Akan tetapi Google juga memberikan fasilitas berupa iklan teks yaitu ekstensi iklan. Untuk ekstensi iklan sangat berguna, misalnya berupa detail tambahan, maupun nomor kontak pelanggan supaya iklan yang ditampilkan dapat lebih relevan bagi pelanggannya.

  1. Iklan Video

Jenis iklan video dapat terlihat pada website partner Google maupun YouTube. Secara umum, iklan ini akan mempromosikan jasa maupun produk dalam bentuk video. Sedangkan durasinya sangat beragam yaitu kisaran 4 sampai 15 detik bagi pengguna YouTube dan dapat menutup iklan setelah 5 detik.

  1. Iklan Shopping

Pada hasil penelusuran jasa iklan Google akan memunculkan iklan shopping. Jenis iklan ini berisi gambar, nama produk, link yang dapat diklik, dan harga jika link tersebut diklik maka akan ditampilkan halaman website supaya pelanggan dapat secara langsung berbelanja melalui website tersebut.

Untuk cara kerjanya yaitu dengan menjangkau pelanggan ketika menelusuri kata kunci tertentu yang berhubungan dengan produk yang ada di Google Search.

  1. Iklan Gambar

Biasanya iklan gambar dapat terlihat pada website yang menjadi partner Google atau Google Display Network. Untuk iklan bergambar berisi gambar yang bisa diklik supaya mengarah pada halaman website. Bisa juga berupa link tujuan, judul, deskripsi, maupun gambar. Sedangkan ukuran iklan dapat berbeda-beda, tergantung iklan tersebut dipasang.

Salah satu cara untuk meningkatkan laba bisnis yaitu dengan melakukan marketing atau promosi. Untuk saat ini Anda dapat mencoba marketing online, karena dengan bantuan jasa iklan Google Anda bisa meningkatkan omset perusahaan dengan mudah.