Setelah kali pertama lahir di tahun 2012, kini lahir “adik” dari Honda Brio yaitu Honda All New Brio yang diluncurkan tahun 2018. Dengan harga jual yang kompetitif serta spesifikasi yang mumpuni, sejak generasi awal hingga saat ini Honda Brio ini cukup diminati banyak orang.

Spesifikasi Unggulan Honda All New Brio

Selain bodi belakangnya yang memiliki perbedaan mencolok, apa lagi beda di antara kedua generasi ini? Mari simak ulasan berikut:

1. Dimensi yang Lebih Panjang

Honda All New Brio ini memiliki dimensi yang lebih panjang dibanding dengan keluaran pertamanya. Penambahan dimensi dari generasi sebelumnya adalah sebanyak 20,5 cm. Untuk tinggi dan lebarnya, masih sama. Sementara wheelbase nya juga diperpanjang sebanyak 6 cm. Ini membuat kabin baris kedua terasa lebih luas dan lega.

2. Bagasi Lebih Luas

Dengan penambahan dimensi dan perubahan design belakang, membuat kapasitas bagasi Honda All New Brio ini lebih besar. Penambahan kapasitas bagasi diklaim sebanyak 84 liter dibanding versi terdahulunya. Sedangkan jika dihitung total dengan posisi kursi belakang tegak, kapasitas bagasi adalah sebesar 258 liter.

3. Design Lebih Familiar

Mungkin ada beberapa konsumen yang menganggap design bagian belakang Honda Brio yang terdahulu rentan terhadap benturan dikarenakan hampir seluruhnya berbahan kaca. Namun pada Honda All New Brio ini Anda tidak akan menemukannya lagi. Kini All New Brio hadir dengan design belakang yang benar-benar baru dan lebih familiar untuk city car.

4. Tampilan Lebih Stylish

Dengan melihat eksteriornya saja, sudah terlihat tampilan yang lebih stylish dibanding generasi sebelumnya. Design lampu depannya lebih tajam dan lebih modern. Dilengkapi dengan Velg Alloy 2-tone ukuran 15 inci, membuat Honda All New Brio ini tampak classy namun gagah.

5. Performa yang Terbaik di Kelasnya

Pada kelas small hatchback, Honda All New Brio memiliki performa terbaik. Getaran mesin 4 silindernya pun lebih halus. Dengan mesin bertenaga 1.198cc (1.2L), SOHC 4 silinder satu garis dan 16 katup i-VTEC+DBW, dapat menghasilkan output sebesar 90 PS pada 6.000 rpm serta torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

6. Fitur Keselamatan Lengkap

Honda All New Brio juga dilengkapi dengan fitur keselamatan cukup lengkap untuk kelas small hatchback, yaitu rem ABS+EBD untuk seluruh varian, dual SRS-Airbags, pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter serta teknologi Sasis G-Force Control +ACE.

7. Stabil dan Menyenangkan

Dengan design yang aerodinamis dan suspensi yang pas, membuat Anda nyaman untuk mengendarainya sehingga terasa menyenangkan.

8. Hemat Bahan Bakar

Dengan beberapa pembaharuan pada mesinnya, membuat All New Brio ini semakin hemat bahan bakar. Jika Honda Brio generasi terdahulu saja sudah irit dibanding dengan yang lain, maka All New Brio ini lebih irit lagi.

Ternyata tidak hanya design belakang yang berbeda dan keseluruhan tampilan yang lebih stylish, pembaharuan di berbagai sisi lainnya pun membuat All New Brio ini semakin catchy dilihat dan memiliki performa terbaik di kelasnya, sehingga semakin pantas untuk dilirik.