Penggunaan 3D CAD software pada dunia otomotif dan manufaktur pastinya sangat penting untuk dilakukan. Sebab dunia otomotif merupakan salah satu sistem industri terbesar di dunia dan masih terus mengalami perkembangan pesat seiring berjalannya waktu. Akan tetapi penggunaan 3D CAD software sendiri harganya cukup mahal. Lalu, bagaimana caranya kita untuk membuat desain manufaktur secara efisien dengan tetap menggunakan 3D CAD software yang harganya terjangkau?

ZW3D pastinya dapat menjadi solusi terbaik untuk Anda. Hal tersebut dikarenakan ragam fitur pada aplikasi ZW3D ini akan memberikan Anda solusi dalam menjalani semua tantangan tersebut. ZW3D tentunya sudah banyak digunakan di seluruh rantai pasokan industri otomotif pada beberapa tahun terakhir, khususnya pada proses pembuatan desain alat bantu atau pembuatan suku cadang.

Karena keunggulan yang dimiliki oleh ZW3D begitu dirasakan oleh para penggunanya, sehingga membuatnya kini semakin populer. Jika Anda membutuhkan alat untuk membantu proses pembuatan desain suku cadang terbaik dengan harga terjangkau, ZW3D adalah jawaban yang tepat. Dengan demikian tak ada lagi kekhawatiran tentang harga yang mahal untuk mengerjakan desain alat bantu dan suku cadang dengan efisien.

Apa Itu ZW3D?

ZW3D adalah salah satu jenis software yang dapat digunakan sebagai solusi CAD/CAM yang canggih khusus untuk industri manufaktur. Aplikasi ini tentunya bisa digunakan untuk proses promosi, publikasi, hingga membuat pemikiran yang kreatif dan juga inovatif. Penggunaannya tentu saja sangat penting dalam dunia otomotif dan manufaktur, sehingga Anda harus mempelajarinya terlebih dahulu untuk mengenal ragam fitur pada aplikasi ZW3D ini.

Fungsi ZW3D

ZW3D tentunya telah dirancang khusus untuk dapat memenuhi keseluruhan pengembangan produk yang akan Anda lakukan. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga berfungsi untuk menampilkan kernel tercepat untuk permodelan Hibrid Solid Surface, perpisahan cetakan non-solid, hingga strategi permesinan CNC yang cerdas mulai dari 2 sumbu hingga 5 sumbu.

Hal ini tentunya akan memberikan Anda berbagai jenis manfaat untuk mengurangi biaya pengeluaran, alur kerja desain menjadi lebih optimal ketika digunakan, hingga adanya peningkatan efisiensi. Itulah mengapa kini aplikasi ZW3D sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan, khususnya dalam industri otomotif dan manufaktur.

Berbagai jenis versi ZW3D yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah:

  • Lite
  • Standard
  • Profesional
  • Premium

Semua versi di atas tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda miliki.

Manfaat ZW3D dalam Membantu Mengatasi Desain Desain Spare Part Otomotif

Pada industri otomotif dan manufaktur akan menghabiskan banyak waktu dalam menjaga model mereka agar tetap sesuai tanpa ada perubahan sedikitpun. Hal inipun sering kali menghadapi tantangan tersendiri seperti kompatibilitas file 3D yang akan dibuka, memperbaiki 3D model yang mengalami kerusakan, hingga melakukan modifikasi pada 3D model tanpa disertai history pembuatan desain tersebut.

Berikut ini adalah bagaimana fitur pada aplikasi ZW3D bisa membantu Anda dalam mengatasi berbagai jenis masalah dalam desain spare part otomotif.

  1. Dapat Membuka Berbagai Jenis File 3D

Aplikasi ZW3D tentunya bisa membantu semua penggunanya untuk membuka berbagai jenis format file 3D, serta menyediakan banyak format file untuk disimpan ulang. Hal ini akan membantu para pengguna untuk melakukan komunikasi data dengan konsumen ataupun vendor dengan mudah. Pasalnya proses impor – ekspor file pastinya akan sering terjadi pada dunia industri otomotif atau manufaktur.

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah kemampuan untuk membuka file Catia. Hal tersebut dikarenakan Catia sendiri merupakan salah satu jenis software yang sering digunakan dalam industri otomotif, sehingga membuat fitur pada aplikasi ZW3D harus bisa digunakan untuk membuka berbagai jenis file 3D.

  1. Cepat dalam Memperbaiki File yang Rusak

Dalam proses komunikasi data file 3D yang dilakukan dengan konsumen atau vendor tentunya sering terjadi kendala pada saat membukanya. Umumnya kendala tersebut terjadi karena file yang dibuka mengalami kerusakan sehingga membuat file tersebut tidak bisa dibuka. Kerusakan ini dikarenakan file 3D memiliki lubang atau memiliki batasan pada bagian-bagian tertentu.

Lantas, bagaimana menangani hal tersebut? Kita tentunya bisa menggunakan fitur Fill Gam untuk menutup lubang atau batasan tersebut. Selain itu, fitur pada aplikasi ZW3D ini juga dapat sekaligus mengubah bagian yang tadinya berupa surface, menjadi solid body dengan sempurna.

Memodifikasi Model dengan Cepat

Adanya proses revisi atau modifikasi 3D model tentunya tidak dapat dihindari oleh para pengguna. Untuk melakukan hal tersebut, semua fitur ini tentunya akan membantu, walaupun tanpa harus mengedit lagi riwayat atau history pembuatan 3D modelnya. Kita juga bisa menggunakan fitur Direct Edit pada aplikasi tersebut untuk melakukan modifikasi 3D model tersebut, contohnya seperti direct moving, replace, simplify, pattern, dan masih banyak lagi.

History Fitur Dapat di Edit Ulang

Selain memiliki fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, kita tentunya bisa melakukan proses editing pada berbagai fitur yang sudah digunakan sebelumnya. Caranya dengan menggunakan fitur redefine pada aplikasi ZW3D. Dengan adanya fitur ini para pengguna bisa lebih mudah untuk mengedit ulang semua history yang telah mereka lakukan. Jadi, kesalahan bisa diperbaiki hingga tak ada lagi masalah.

Nah, itulah ragam fitur pada aplikasi ZW3D yang bisa digunakan pada proses desain spare part otomotif yang perlu Anda ketahui. Aplikasi ini tentunya akan bermanfaat untuk membantu Anda dalam melalukan berbagai kegiatan untuk membuat desain spare part otomotif tetap berjalan dengan lancar.

Jika Anda ingin membeli software ZW3D secara original dan resmi, bisa kunjungi piranusa.com sebagai distributor resmi untuk produk Zwcad di Indonesia.