Bagi pemilik sepeda motor Supra, memiliki cover motor Supra sepertinya menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Lebih-lebih sekarang ini, cuaca menjadi sangat tidak menentu. Sehingga, cover motor ini menjadi sebuah elemen yang sangat penting. Dengan menggunakan cover motor ini, semua body motor Anda akan terlindungi, entah di bagian jok atau pun di bagian depan. Sebenarnya, apa fungsi yang dimiliki oleh cover motor ini sehingga harus memilikinya?

Fungsi Cover Motor Supra

Berikut beberapa fungsi dari cover motor, antara lain:

  1. Akan melindungi motor dari berbagai macam cuaca. Dengan menggunakan cover motor, kendaraan Supra kesayangan Anda akan terlindung dari panas dan hujan, sehingga nantinya warna motor menjadi tetap terjaga dengan bail.
  2. Melindungi kendaraan dari kotoran. Cover motor juga akan melindungi kendaraan Anda dari kotoran, sehingga kendaraan tak lekas kotor. Anda pun tidak perlu sering mencucinya.
  3. Melindungi motor dari goresan. Ketika motor di parkir, terutama di pinggir jalan dalam waktu yang lama, hal ini akan rentan terkena masalah seperti terkena gesekan atau malah gangguan binatang. Untuk melindunginya, Anda dapat menggunakan cover motor.

Pilihan Warna Pada Cover Motor Supra

Ada berbagai macam pilihan warna yang dimiliki cover motor ini, berikut beberapa diantaranya, antara lain:

  1. Hitam. Karena cover motor biasanya digunakan untuk melindungi motor di luar, warna hitam sering dijadikan sebagai pilihan. Padahal, lebih baik Anda menghindari cover motor yang memiliki warna hitam karena sifatnya yang menyerap panas sehingga nantinya tidak begitu maksimal ketika digunakan.
  2. Warna cerah. Selain warna hitam, cover motor biasanya di dominasi dengan warna-warna seperti warna biru, warna merah dan abu-abu. Pada dasarnya, warna ini sangat pas dijadikan sebagai pilihan karena dapat memantulkan panas. Selain itu, ketika memarkirkan kendaraan di depan rumah, nantinya lampu sorot kendaraan lain akan mudah melihatnya, sehingga kendaraan Anda tidak mungkin tertabrak.
  3. Warna yang serasi dengan warna motor. Selain warna gelap seperti hitam dan warna cerah, sebenarnya Anda bisa memilih cover motor yang memiliki warna sesuai dengan body motor. Contohnya, motor Supra Anda memiliki warna biru, Anda bisa memilih cover motor dengan warna biru untuk menyesuaikannya, atau motor Anda memiliki warna merah, Anda juga bisa langsung membeli cover motor yang memiliki warna merah.

Tips Pilih Cover Motor Supra

Terkadang, karena begitu banyak pilihan, harga dan merek, kita menjadi bingung untuk memilih mana cover motor yang pas dijadikan sebagai pilihan. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda, antara lain:

  1. Memilih cover motor yang di banderol dengan harga murah. sebenarnya, memilih cover motor yang di banderol dengan harga murah bukan menjadi sebuah masalah, karena nyatanya sekarang ini harga menjadi semakin bersaing sehingga ada begitu banyak cover motor berkualitas namun di banderol dengan harga miring,
  2. Pastikan kualitasnya. Hal paling penting bukanlah masalah harga, namun masalah kualitas, ketika Anda sedang memilih cover motor, Anda bisa membaca seperti apa spesifikasi dari cover motor. Anda juga bisa bertanya seperti apa daya tahan cover motor tersebut pada suhu panas.
  3. Sesuaikan dengan penggunaan. Selain menyesuaikan dengan harga, dan kualitas, Anda juga harus menyesuaikannya dengan penggunaan. Bila cover motor ini nantinya akan digunakan untuk di dalam rumah, yang tidak terkena knalpot panas, tidak masalah jika Anda memilih cover motor sedikit tipis.

Seperti apapun cover motor Supra yang akan Anda jadikan sebagai pilihan, pastikan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan.