Dengan adanya jasa ekspedisi pengiriman ke India, kini masyarakat makin mudah berkirim barang ke sana. Namun, banyaknya jasa ekspedisi membuat siapa saja bingung bagaimana cara memilih yang paling tepat.

Cara Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman ke India

Tenang saja, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara memilih jasa ekspedisi pengiriman ke India yang baik dan benar, yaitu:

  • Pilihlah yang Paling Murah

Pertama, pilihlah jasa ekspedisi yang memiliki tarif murah, tapi jangan lupa juga untuk mengecek kualitasnya juga. Dengan tarif yang murah maka Anda bisa mengirim barang tanpa harus mengeluarkan uang terlalu banyak.

Anda bisa menghemat biaya kirim sehingga dapat ditabung atau digunakan untuk hal lainnya. Harga yang murah pastinya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda apalagi sebagai pebisnis. Seorang pebisnis tentunya akan mengeluarkan modal sedikit mungkin untuk mencapai keuntungan yang sebanyak mungkin bukan?

  • Pilih yang Metode Pengirimannya Beragam

Selanjutnya, pilihlah metode pengiriman yang sangat beragam. Ya, sebagai jasa ekspedisi yang melayani pengiriman antar negara maka jasa ekspedisi harus memiliki armada yang lengkap atau paling tidak melakukan kerja sama dengan biro pelayanan transportasi paket.

Sebagai jasa ekspedisi biasanya memiliki alat transportasi yang lengkap mulai dari jalur darat, laut, hingga udara. Umumnya untuk jalur darat digunakan untuk menjemput barang-barang, ada yang ukurannya kecil, sedang, hingga besar sesuai kebutuhan.

Pelanggan juga seharusnya diberikan hak untuk memilih pengiriman menggunakan kapal laut atau kapal terbang. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga harus dikaji terlebih dahulu. Sebaiknya pilih yang cepat agar barang sampai dengan cepat pula.

  • Pastikan Jasa Ekspedisinya Memiliki Kredibilitas Tinggi

Berikutnya, pastikan jika jasa ekspedisi yang Anda gunakan itu memiliki kredibilitas yang tinggi. Jangan asal memilih yang murah padahal tidak terkenal. Bisa jadi mereka hanyalah oknum yang bekerja untuk mengelabuhi para pelanggannya.

Oleh karena itu pastikan mereka memiliki kredibilitas tinggi agar barang bisa sampai ke tempat tujuan tanpa harus mengalami masalah sedikit pun. Caranya bagaimana? Anda bisa melihat dari situs yang mereka gunakan.

Pastikan situsnya memiliki tampilan yang rapi, menggunakan domain profesional, informasinya lengkap, dan yang pasti adalah testimoni dari pelanggannya itu baik-baik. Dengan ini maka Anda bisa langsung mempercayakannya pada jasa ekspedisi tersebut karena jelas-jelas bukan penipu.

  • Pastikan Bisa Melakukan Real Time Tracking untuk Barang yang Dikirimkan

Di zaman sekarang yang serba canggih ini tentunya Anda harus bisa mengecek keadaan paket yang dikirim tersebut. Pastikan jasa ekspedisi memberikan kemudahan ini. Namanya adalah real time tracking yang merupakan fitur unggulan yang juga disukai oleh masyarakat.

Dengan fitur ini maka Anda bisa mengetahui bagaimana keadaan dari paket yang Anda kirimkan, sampai mana paket Anda kirimkan, dan apakah paket telah diterima oleh penerima di India?

Semua status akan tertulis step by step sehingga runtut dan membuat hati kita tenang. Jikalau pun ada masalah maka Anda bisa langsung mendeteksinya sendiri. Pastikan juga Anda melaporkan setiap masalah yang telah terdeteksi dengan alat tersebut.

Itulah beberapa cara memilih jasa ekspedisi pengiriman ke India yang paling tepat. Kilo.id merupakan salah satu jasa ekspedisi yang termurah, tercepat, sudah dikenal oleh banyak pebisnis Indonesia, dan memiliki fitur untuk pengecekan real time. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.