Apakah wisata dengan menggunakan sewa bus Jogja aman untuk dilakukan? Di era pandemi seperti sekarang ini melakukan wisata atau bepergian memang cukup riskan. Akan tetapi jika Anda mengikuti beberapa hal berikut ini, maka wisata dengan bus wisata bisa menjadi lebih aman dan memungkinkan untuk dilakukan.

Pastikan prosedur kebersihan dari jasa sewa

Jika Anda ingin merasa aman saat melakukan wisata. Mulailah wisata Anda dengan memastikan kendaraan yang Anda gunakan sudah dibersihkan dengan baik. Dahulu masala kebersihan bus hanya perlu ditangani dengan menyapu dan membersihkan sampah bus. Beda dengan sekarang.

Di era pandemi seperti sekarang ini pastikan Anda memilih jasa sewa bus yang peduli dengan masalah keamanan wisata dengan armada mereka. Sebuah jasa sewa bus pasti paham dengan kekhawatiran Anda. Oleh karena itu, mereka pasti akan memberikan informasi dan juga bukti mengenai bagaimana mereka menjaga kebersihan dan keamanan penggunaan kendaraannya. Jika sulit bagi Anda untuk menemukan bukti mengenai cara jasa ini memastikan kebersihan kendaraannya pastikan Anda menghindari jasa tersebut.

Tanyakan histori perjalanan bus

Selanjutnya ketika Anda akan menggunakan bus dari jasa sewa bus Jogja pastikan Anda tanyakan pada jasa tersebut mengenai bagaimana histori perjalanan dari kendaraan tersebut. Hindari kendaraan yang berasal dari daerah-daerah yang memiliki penanganan Covid 19 yang buruk dan berada di zona-zona merah. Jika bisa akan lebih baik jika Anda menggunakan kendaraan yang terakhir digunakan 9 hingga 14 hari sehingga Anda bisa memastikan bus yang Anda gunakan nantinya aman dari Covid 19.

Pastikan meminta tes swab untuk driver dan petugas bus lainnya

Jika Anda akan menggunakan kendaraan bus sekaligus driver, akan lebih baik jika Anda meminta jasa sewa bus untuk memberikan bukti bagi Anda bahwa driver yang akan Anda gunakan sudah melakukan tes seperti Rapid untuk memastikan perjalanan Anda juga aman.

Sesungguhnya bukan hanya driver saja, akan tetapi Anda dan penumpang lainnya juga lebih baik melakukan tes terlebih dahulu untuk menjaga keamanan perjalanan dengan bus dari jasa sewa bus Jogja yang Anda percaya.