Sumber gambar: iwanbanaran.com

Produk terkini yang diluncurkan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di tahun 2018 ialah Yamaha FreeGo. Dengan tag line “The Amazing Matic”, Yamaha FreeGo dilengkapi dengan fitur-fitur mutakhir yang sayang jika dilewatkan.

Ada beberapa varian dari Yamaha FreeGo dengan harga dan spesifikasi yang berbeda. Untuk FreeGo standar, di banderol seharga 18,5 juta rupiah. FreeGo S yang dilengkapi dengan sistem keyless serta stop start system (SSS), dijual seharga 19,7 juta rupiah. Sementara FreeGo S ABS (varian tertinggi) di banderol seharga 22,5 juta rupiah. Penasaran dengan fiturnya? Mari simak 6 fitur unggulan Yamaha FreeGo berikut ini.

1. Smart Refuel, Pengisian Bahan Bakar Depan.

Tak perlu repot-repot turun untuk membuka jok saat isi bahan bakar, Yamaha FreeGo dibekali dengan fitur smart front refuel. Dimana lubang tangki pengisian bahan bakar berada di depan, sehingga memudahkan Anda untuk mengisi bahan bakar, tanpa harus membuka jok seperti skuter matic umumnya.

2. Bagasi Luas

Kebutuhan untuk menyimpan banyak barang pada skuter matic juga menjadi prioritas utama para konsumen saat ini. Terlebih bagi Anda yang sering bermotor dengan jarak jauh. Helm, jas hujan, tas, jaket dan perlengkapan lainnya menjadi item yang wajib ada di bagasi. Dengan kapasitas bagasi sebesar 25 liter, Anda tak perlu khawatir kesulitan membawa barang-barang Anda.

3. Seat Panjang dan Alas Kaki Luas

Tempat duduk yang nyaman juga patut dipertimbangkan. Jok yang sempit tentu membuat Anda tidak nyaman saat berkendara, apalagi untuk waktu yang lama. Yamaha FreeGo dilengkapi dengan tempat duduk yang panjang, sehingga membuat Anda nyaman berkendara. Di samping itu, FreeGo juga memiliki alas kaki yang datar dan luas. Pijakan kaki yang luas juga menunjang kenyamanan Anda saat berkendara. Bayangkan saja jika kaki Anda kesempitan untuk memijak, tentu tidak nyaman.

4. Roda 12 Inci dengan Ban Tubeless

Dilengkapi dengan ban tubeless jenis tapak lebar serta pelek 12 inci, membuat Yamaha FreeGo tetap stabil saat dikendarai.

5. Lampu Headlight LED dan Lampu Hazard

Untuk lampu headlight, Yamaha FreeGo menggunakan teknologi LED yang lebih terang daripada lampu biasa. Selain itu, FreeGo juga memiliki lampu hazard yang bisa Anda gunakan untuk memberi tanda kepada pengendara lain saat di jalan.

6. Electric Power Socket

Panik karena smartphone Anda lowbat? Jangan khawatir, Yamaha FreeGo dilengkapi dengan electric power socket yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone Anda.

Itu dia beberapa fitur unggulan Yamaha FreeGo yang tentunya semakin membuat Anda nyaman berkendara. Fitur smart front refuel sangat memudahkan Anda untuk mengisi bahan bakar, dan dengan electric power socket, Anda tak perlu khawatir kehilangan koneksi akibat smartphone Anda lowbat. Belum cukup itu, helm full face Anda juga muat di bagasi, jadi tak khawatir lagi hilang di parkiran.