Sukabumi adalah wilayah di Jawa Barat yang mengalami perkembangan pesat dari daerah lainnya. Di Sukabumi ini wisata alamnya sangat indah tidak kalah dari Bandung. Disini ada 5 Tempat Wisata di Sukabumi yang wajib dikunjungi oleh kamu. 

Wisata Sukabumi tidak perlu kamu ragukan lagi, karena kamu akan disuguhkan wisata alam dari mulai pegunungan hingga pesisir pantai yang ada di Sukabumi. Jadi apa kamu mau liburan di Sukabumi? Berikut ini rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi. 

1.      Curug Awang 

Curug Awang ini memiliki ketinggian 40 meter dari permukaan tanah terbawah. Curug Awang mempunyai julukan nama yaitu Air Terjun Niagara versi kecil. Jika kamu ingin mengunjungi Curug Awang waktu terbaik adalah pada saat musim hujan karena aliran air terjunnya akan turun sangat deras. Kemudian kamu juga bisa berfoto disana karena Curug Awang yang indah membuat hasil foto kamu akan terlihat bagus. Jika kamu ingin ke curug ini, kamu harus menyiapkan fisik yang kuat karena kamu harus berjalan kaki 1,5 km dengan medan yang cukup menantang. 

2.      Goa Buniayu 

Goa Buniayu ini cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi dalam goa. Di dalam Goa Buniayu ini kamu akan disuguhkan pemandangan ornamen-ornamen batu yang ada di dalam goa ini. Goa Buniayu ini buka setiap hari mulai jam 08.00 dan tutup jam 22.00 dan tiket masuk RP 15.000 per orang. Goa Buniayu ini memiliki tiga goa tetapi hanya dua yang bisa kamu kunjungi. 

3.      Pantai Cimaja 

Untuk kamu yang gemar berselancar, Pantai Cimaja ini cocok buat kamu. Setiap hari Pantai Cimaja ini selalu dikunjungi oleh pelancar amatir sampai profesional untuk mencoba ombak pantai ini yang bisa mencapai 4 meter. Selain itu Pantai Cimaja ini menyuguhkan keindahan batuan alami serta surf club yang mirip dengan Bali dan kamu tidak perlu datang jauh-jauh ke Bali. 

4.      Kawah Ratu

Untuk mengunjungi Kawah Ratu ada 3 rute yang bisa kamu pilih. Rute pertama adalah trek 3.5 km melalui Gunung Bunder, rute kedua adalah 5 km melalui Curug Seribu dan rute ke tiga 4,5 km dari bumi perkemahan Cidahu Sukabumi. Waktu tempuh ke kawasan Kawah Ratu ini sekitar 3 sampai 5 jam tergantung kecepatan pendakian dan istirahatnya. Tarif masuk ke Kawah Ratu adalah Rp 7.500. disana kamu bisa menikmati indahnya Kawah Ratu dan juga bisa berfoto-foto. 

5.      Danau Bacan 

Sebelumnya danau ini adalah tambang yang sudah tidak dipakai lagi oleh pengelola. Hal yang indah dari danau ini adalah kolam di sekelilingnya dikelilingi tebing dan semak hijau. Kamu bisa mengunjungi wisata Danau ini bersama pasanganmu karena pemandangan yang indah dan air danau yang eksotis. Danau Bacan ini berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. 

Wisata alam mana yang akan kamu pilih? Jika kamu belum memiliki kendaraan kamu bisa rental mobil di armada TRAC. kamu juga tidak perlu khawatir tentang standar keamanan dan kebersihannya, karena TRAC sudah memiliki standar kebersihan dan higienitas. TRAC juga melakukan aturan physical distancing pada masa pandemi ini dan TRAC menyediakan hand sanitizer di setiap unit kendaraan. Setiap pemakaian kendaraan, mobil selalu dicuci dan dibersihkan menggunakan desinfektan sebelum maupun sesudah pemakaian. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang kebersihannya dan kamu bisa langsung pergi ke 5 tempat wisata di sukabumi yang wajib dikunjungi ini. TRAC siap melayani kebutuhan transportasi kamu.