Sumber: mns.com

Oli atau mesin pelumas memiliki peran penting bagi kendaraan bermotor. Selain berguna untuk mengoptimalkan mesin, oli juga dapat mengurangi gesekan, membersihkan mesin dari kotoran dan pendingin. Oleh karena itu, oli harus diganti secara rutin agar kualitas mesin motor lebih awet dan kinerjanya semakin maksimal.

Tapi , masih ada yang kebingungan dalam menggunakan oli motor yang cocok untuk motornya. Apakah kamu termasuk salah satunya? Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa oli motor yang baik dari berbagai merek terbaik, seperti Shell, Yamalube dan Enduro.

Castrol 4T 10W-40 Power 1 Racing

Sumber: my-best.id

Oli ini mempunyai formula yang modern sehingga dapat meningkatkan performa mesin motor. Fitur Race Derived Technology bisa memberikan kecepatan yang maksimum untuk motor kamu. Teknologi itu sudah diuji untuk meningkatkan tenaga mesin dengan sekali gas saja. Castrol 4T 10W-40 Power 1 Racing dirancang untuk motor berjenis 4-tak dengan kinerja yang tinggi. Tidak untuk kekuatan mesin saja, tapi Oli ini memberikan perlindungan terbaik pada roda gigi dan kopling.

AHM MPX-1

Sumber: my-best.id

Salah satu keunggulan dari oli ini yaitu penguapan yang cukup minim. Dengan itu, kamu bisa mengurangi gesekan dari komponen yang ada di dalam mesin dan juga membersihkan mesin dari kotoran. Oli MPX-1 sangat direkomendasikan untuk pengguna motor bertipe kopling, baik sport atau bebek.

Evalube Scootic MX

Sumber: my-best.id

Oli ini diproduksi oleh perusahaan Yamaha yang mempunyai kekentalan ganda dengan formula minyak mineral berkualitas maksimal. Evalube Scootic MX bisa kamu gunakan pada motor seperti Xeon, Mio , NMAX dan motor lainnya. Meski diproduksi oleh perusahan Yamaha, Evalube Scootic MX juga bisa digunakan pada motor tipe lain dan juga dapat melindungi mesin dari karat kerak atau gesekan yang memberikan efek penurunan kualitas pada mesin. Dan juga akan memberikan mesin kamu semakin awet. Suara mesin motor pun akan jauh lebih halus sehingga tidak menimbulkan polusi suara.

Evalube Pro Racing 4T

Sumber: my-best.id

Salah satu oli berkualitas tinggi untuk motor mesin 250 cc, yaitu Evalube Pro Racing 4T. Oli Evalube Pro Racing 4Tkhusus untuk sepeda motor berteknologi tinggi. Selain memberikan motor kamu lebih bertenaga, oli ini bisa mencegah terjadinya penggumpalan kerak di celah-celah mesin. Tidak hanya membuat mesin bekerja lebih baik serta melaju lebih kencang, Evalube Pro Racing 4Tmemberikan perlindungan pada mesin kamu. Teknologi Veltec-nya bisa memberikan perlindungan secara total untuk mesin motor kamu sehingga menjadi awet.

AHM SPX-2

Sumber: my-best.id

Sesuai namanya, produk yang dibekali formulasi Superior Protection Expert ini mempunyai keunggulan dalam melindungi mesin secara maksimal dari kotoran atau kerak-kerak bandel. Formula yang diberikan pada AHM SPX-2 bisa menjangkau kotoran dari tempat sempit sekalipun. Dengan itu, beban kinerja mesin akan sangat berkurang. Bagi kamu pengguna sepeda motor matik, oli ini merupakan pilihan sangat tepat. AHM SPX-2 bersifat cukup melekat di logam mesin yang dapat melindungi semua komponen mesin. Dan juga bisa menjaga kekentalan oli terhadap perubahan suhu yang cukup ekstrim.

Artikel di atas telah memberikan penjelasan agar kamu tidak salah memilih oli motor. Semoga bermanfaat!