Seperti halnya rumah, mobil juga harus diatur secantik mungkin untuk menciptakan kenyamanan baik bagi driver maupun penumpang. Terlebih bagi Anda yang senang berjalan-jalan bersama keluarga Anda, duduk berjam-jam di dalam mobil apalagi di tengah kemacetan jelas semakin membosankan jika kondisi mobilpun tidak menciptakan kenyamanan.

Oleh karena itu, mari ciptakan mobil yang enjoy meski digunakan berjam-jam lamanya. Caranya adalah dengan menciptakan interior mobil yang cozy dengan 5 cara percantik interior mobil yang ga bikin isi dompet terkuras ini:

1. Parfum Pengharum Mobil

Interior di dalam mobil terkadang menimbulkan bau-bau tertentu yang mungkin menciptakan aroma yang kurang nyaman. Misalnya dari plastik dashboard, sepatu yang diletakkan di mobil, sisa makanan yang jatuh, atau dari tong sampah mobil. Jok mobil juga terbuat dari bahan outdoor cushion foam tertentu yang memiliki bau yang cukup menyengat, apalagi kalau mobil baru. Di sini, menggunakan pengharum mobil bisa menjadi pilihan.

Pengharum mobil saat ini tidak hanya dapat mengharumkan seisi mobil Anda, tetapi juga dapat mempercantik mobil Anda karena pengharum mobil kini dibuat dengan desain dan motif bervareatif. Selain itu, jika dulu pengharum mobil diletakkan dekat AC, kini pengharum mobil dapat Anda simpan di dashboard atau gantung di spion tengah.

2. Tempat sampah

Selanjutnya, benda yang bermanfaat sekaligus dapat mempercantik interior mobil Anda adalah tempat sampah.

Yup, sama halnya dengan pengharum mobil, tempat sampah juga bervareatif bentuknya hingga tidak hanya bisa menjaga kebersihan mobil tetapi juga dapat menambah kenyamanan interior mobil Anda. Yang penting, pintar-pintarlah memilih tempat sampah ya. Pilihlah tempat sampah yang kecil berbentuk apapun kesukaan Anda dengan warna dasar sesuai warna kabin mobil.

3. Pelapis Bulu

Interior mobil juga bisa dipercantik dengan pelapis bulu loh. Selain dapat membuat interior mobil tampil lebih manis, pelapis bulu juga dapat menyerap panas sehingga membuat mobil lebih adem.

Pelapis bulu ini bisa di simpah di dashboard mobil, door trim, plafon, karpet atau area lainnya sesuka hati Anda.

4. Car Seat Organizer

Car set organizer kini hadir dengan motif cantik seperti kartun-kartun atau bunga-bunga yang bisa Anda pilih sesuai kesukaan Anda. Selain mempercantik, car seat organizer juga pastinya memiliki manfaat lain, yakni membuat barang bawaan Anda lebih rapi.

5. Gunakan Cover/sarung Jok

Jika Anda membeli mobil baru, jarang sekali memiliki jok mobil bawaan yang berbahan kulit, terkecuali untuk mobil-mobil yang agak premium dan high-end seperti SUV. Hal ini dikarenakan jok kulit harganya cukup mahal, sehingga untuk mobil yang bukan kelas premium seperti LMPV (low multi purpose vehicle) mobil keluarga Suzuki Ertiga terbaru tahun 2020 biasanya hanya menggunakan jok kain biasa, walaupun sebenarnya jok mobil Suzuki Ertiga ini sudah terbilang cukup bagus.

Nah, salah satu cara mudah menyiasati ini adalah dengan menggunakan cover/sarung pada jok mobil Anda. Gunakanlah cover/sarung jok dengan motif kulit yang elegant dan tidak bertabrakan dengan desain interior mobil Anda.

Selain dapat mempercantik jok mobil, penggunaan cover/sarung jok juga dapat melindungi jok asli mobil Anda agar tidak mudah kotor dan rusak. Pemasangannya juga ga ribet ko. Dapat digunakan tanpa melepas jok asli dan tidak perlu membongkar jok total dari kabin.

Selain kelima cara diatas, agar interior mobil semakin nyaman, jangan lupa lenkapi kecantikan interior mobil dengan kebersihan mobil yang juga selalu dijaga. Rutinlah menggunakan vacum cleaner yang dapat mengangkat debu-debu halus di dalam mobil Anda. Jadi, selain interiornya cantik, mobilnya juga rapi dan bersih. So, semakin nyaman bukan?