Liburan adalah salah satu hal yang selalu ditunggu oleh karyawan karena terlepas dari rutinitas dan bisa menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Sayangnya, cuti liburan masih sering dikabulkan perusahaan karena berbagai alasan, seperti mengganggu kinerja perusahaan.

Faktanya, menunda liburan karyawan justru akan menyebabkan motivasi mereka menurun lho! Lama kelamaan karyawaan bisa mengundurkan diri dan berujung pada kerugian perusahaan. Pastinya tidak ada perusahaan yang mau karyawannya mundur hanya karena alasan sepele ini kan?

Nah berikut adalah beberapa alasan kenapa sebaiknya perusahaan memberikan cuti liburan pada karyawannya:

Emosi positif bertahan lama

Salah satu tanda karyawan jika sudah stres adalah emosinya yang terus menerus negatif dan penurunan performa. Hal ini tidak boleh dianggap remeh apabila Anda tidak mau perusahaan merugi.

Karyawan yang mendapatkan cuti liburan akan merasa lebih bahagia karena terbebas dari rutinitas untuk sementara waktu. Energi positif ini akan terbawa sampai ke kantor meskipun karyawan hanya mendapatkan cuti liburan selama 3 hari lho!

Belajar dari orang baru

Kurangnya tantangan pada perusahaan membuat karyawan bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja dan lama kelamaan menyebabkan malas-malasan untuk berangkat kerja. Turunnya performa karyawan ini bisa Anda pantau dengan mudah melalui mesin absensi biometrik ataupun kartu yang bisa didapatkan dengan mudah mengingat sekarang banyak toko yang jual mesin absensi secara online.

Waktu liburan bisa menjadi kesempatan emas untuk karyawan karena bertemu dengan orang baru dengan mindset yang berbeda pula. Hal inilah yang justru membuat karyawan semakin kreatif dan membawa ide baru yang out of the box setelah kembali bekerja.

Meningkatkan kreativitas

Tingkat kebosanan yang tinggi pada karyawan akan menghambat kreativitas mereka dan lama kelamaan hanya menyebabkan kerugian perusahaan, baik dalam jumlah sedikit ataupun banyak. Terbayang kan apa jadinya jika hal ini terjadi dalam kurun waktu yang lama? Perusahaan bisa bangkrut karenanya!

Pentingnya liburan karyawan tentunya tidak terlepas dari kembalinya kreativitas para karyawan yang membawa ide baru supaya perusahaan tidak kalah saing dengan kompetitor. Kreativitas para karyawan inilah yang menjadi kunci perusahaan bisa maju dalam waktu singkat.

Mengurangi stres

Sudah pastikaryawan yang stres alias burn out tidak bisa bekerja seefektif biasanya. Bahkan bisa jadi perusahaan harus menanggung biaya berobat karyawan karena stres berkepanjangan bisa berujung pada gangguan mental karyawan tersebut. Sama saja dengan menambah pengeluaran perusahaan bukan?

Sebaliknya, ketika karyawan mendapatkan waktu liburan yang cukup maka resiko stresnya akan berkurang dan membawa lebih banyak nuansa positif di kantor. Tentunya hal ini akan memengaruhi karyawan lainnya juga dan tentunya menguntungkan pihak perusahaan.

Memperkuat hubungan dengan orang lain

Karyawan yang sudah “muak” dengan rutinitas di kantor menyebabkan mood-nya menjadi negatif dan memengaruhi hubungannya dengan karyawan lain. Akibatnya, perbedaan pendapat sering terjadi dan suasana di kantor semakin memanas.

Faktanya, ketika karyawan mendapat jatah liburan sebentar akan membuat moodnya menjadi lebih positif dan bisa bekerjasama dengan karyawan lain dengan baik. Karyawan pun tidak akan mudah tersinggung oleh perkataan karyawan lainnya.

Pastinya sudah tidak ada alasan menunda cuti liburan karyawan setelah penjelasan barusan kan? Kabar baiknya, mengontrol absensi karyawan pun sekarang lebih mudah karena banyak toko yang jual mesin absensi secara online, salah satunya adalah Mesin Absensi.

MesinAbsensi.co.id menawarkan lebih dari 80 jenis mesin absensi yang bukan hanya memudahkan untuk mengontrol absensi karyawan namun juga perihal gaji. Anda bisa melakukan transaksi melalui website, telepon, ataupun email yang segera dilayani oleh customer service Mesin Absensi.

Menariknya lagi, pihak Mesin Absensi juga bersedia datang ke kantor Anda untuk membawa contoh mesin absensi-nya lho! Yuk segera mampir ke MesinAbsensi.co.id yang jual mesin absensi dengan kualitas terbaik!